Custom Search

Sabtu, 02 September 2017

Dihantui Itik, Motor Gerobak Bermuatan Penuh Mangga Nyungsep ke Sungai

Jurnalmojo.com
Motor Tossa muatan mangga saat masuk sungai. JurnalMojo / Wisnu Joedha
MOJOKERTO (jurnalmojo.com)- Berhalusinasi di jalan, pengendara motor gerobak Tossa, bermuatan mangga tercebur ke sungai, Sabtu (02/09/2017). Samidi (69) warga Dusun Penompo, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, pengendara motor bernopol -S-9961-RA mengaku dihantui itik yang menyeberang di depannya. Bahkan, usai kejadian itu ia pun masih terheran-heran dengan kejadian yang menimpanya.

‌Samidi menceritakan, peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Dusun Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, bermula saat dirinya dalam perjalanan dari arah Mojosari memuat mangga. Saat melintas di Gayaman, tepat di depan SDN Gayaman, sekitar pukul 15.45 mendadak ia melihat seekor itik menyeberang jalan dari arah utara ke selatan. Karena kaget, ia berusaha menghindar.

Saking kagetnya, Samidi pun hilang keseimbangan dan tak bisa mengontrol laju motornya. Hingga akhirnya motor gerobak yang dikendarainya oleng ke kiri dan menabrak pohon mahoni di pinggir jalan. Selanjutnya, motor dengan gerobak penuh mangga teraebut tercebur ke sungai di sebelahnya.

‌Meski tidak ada korban jiwa, sebanyak 15 peti berisi mangga berserakan di sungai. Warga yang mengetahui kejadian itu dan petugas Satlantas Polres Mojokerto berusaha membantu korban untuk mengevakuasi motornya dari sungai.

" Seingat saya, tadi saat melintas, saya menghindari seekor bebek (itik) menyeberang. Saya berusaha menghindarinya, namun motor yang saya kendarai tiba tiba oleng ke kiri akhirnya menabrak pohon dan masuk ke sungai. Setelah saya cari, ternyata bebek tadi tidak ada. Ini kejadian aneh," ujar Samidi saat ditemui Jurnalmojo.com di TKP. (joe/and)