Custom Search

Jumat, 19 Januari 2018

Banner Harga Penjualan Beras Ditempelkan Tim Satgas Pangan Kabupaten Jombang

Jurnalis : M. Yusuf
Tim Satgas Pangan memasang banner digudangkan dan distributor beras. (M. Yusuf/jurnalMojo.com)

JOMBANG (jurnalmojo.com) - Dalam rangkaian sidaknya, Tim Satgas Pangan Kabupaten Jombang, Jawa Timur memasang banner tentang informasi harga penjualan beras, baik itu beras medium maupun premium yang dijual oleh distributor, Jumat (19/01/2018).

Pemasangan banner sebagai langkah antisipasi oknum distrubutor atau pedagang berbuat nakal dengan menjual beras diatas Harga Eceran Tertinggi.

Isi dari banner tersebut memuat harga penjualan beras medium seberas Rp. 9.350,- dan untuk kelas premium Rp. 12.800,- sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Untuk memastikan harga ditingkat distributor dan untuk mengantisipasi lonjakan harga beras ditingkat pedagang," Ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat melakukan sidak.

Agung menambahkan, dari hasil sidak tersebut pihaknya juga memastikan bahwa harga jual di distributor dibawah harga eceran tertinggi.

"Ditingkat distributor, untuk harga beras medium dijual dengan harga Rp. 9.250,- sedangkan untuk beras premium dijual dengan harga Rp. 11.200,- per kilogramnya," imbuhnya.

Masih menurut Kapolres, harga penjualan beras dibawah HET sebagai salah satu langkah operasi pasar yang dilakukan bulog bersama rekanan untuk menjaga kestabilan harga beras dipasaran.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada tim satgas pangan jika menemukan penjualan beras atau kebutuhan pokok yang jauh lebih mahal dari Harga Eceran tertinggi.

"Segera laporkan, maka tim satgas pangan akan langsung melakukan pengecekan serta berkoordinasi dengan dinas terkait," pungkasnya. (yus/jek)