Custom Search

Jumat, 19 Januari 2018

Bati Bakti TNI Koramil Bersama Forpimka Ikuti Konferensi Kepala Desa

Jurnalis : M. Yusuf
Jajaran Forpimka Dawarblandong saat menghadiri konferensi Kades. (Pendim for jurnalMojo.com)
MOJOKERTO (jurnalmojo.com) - Konferensi Kepala Desa se Kecamatan Dawarblandong yang berlangsung di Balai Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, dihadiri unsur Forpimka Dawarblandong, yakni Camat Drs. H. Budiono, MH., Kapolsek, AKP Supriyadi dan Danramil 0815/08 Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Khoiri yang diwakili Bati Bakti TNI, Serma Mochammad Dawam serta Kepala Desa se Kecamatan Dawarblandong," Kamis (19/01/2018).

Camat Dawarblandong, Drs. H. Budiono, MH., menyampaikan, untuk desa yang belum merampungkan laporan maupun RAPB Desa Tahun 2018 agar segera diselesaikan dan diserahkan ke kecamatan.

"Saya juga menghimbau agar Kades dan Bidan Desa terus bekerjasama dan meningkatkan pengawasan guna menurunkan angka pernikahan usia dini di wilayah Dawarblandong," terang Camat.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati, STr. Keb. mengatakan, dalam waktu dekat Puskesmas akan ada akreditasi, mohon bantuan para Kepala Desa dalam mendata anak dan remaja usia 0 - 19 tahun untuk rencana disuntik Difteri.

"Di wilayah Dawarblandong angka pernikahan usia dini masih tinggi dan hal ini kurang baik dalam proses kelahiran, untuk itu agar Bidan Desa turut membantu mengawasi," ujar Ninik.

Maraknya perkawinan usia dini ini juga disinggung oleh Kepala KUA Kecamatan Dawarblandong H. Mujib Ridwan, untuk itu mohon kerjasaman seluruh Kades dalam mengawasi warga masyarakatnya, memang banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya Medsos.

Pada kesempatan berikutnya Danramil 0815/08 Dawarblandong yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Mochammad Dawam mengatakan, kerja sama antara unsur Tiga Pilar di wilayah Dawarblandong supaya lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan pembinaan wilayah termasuk kegiatan kemasyarakatan. (dim/yus)