Custom Search

Sabtu, 20 Januari 2018

Hindari Sepeda Motor, Bus Mira Seruduk Rumah Warga Di Perak Jombang

Jurnalis : M. Yusuf
Kondisi bus Mira yang terguling di jalur Perak Jombang. (M. Yusuf/jurnalMojo.com)

JOMBANG (jurnalmojo.com) - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi jalan raya Madiun-Surabaya. Tepatnya di Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018).

Kecelakaan yang melibatkan bus PO Mira jurusan Yogyakarta-Surabaya, Nopol S-7165-US dengan sepeda motor Suzuki RC 100, Nopol S-2607-XZ terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh jurnalmojo.com, kronologi berawal saat bus PO Mira melaju dari Madiun-Nganjuk menuju Surabaya. Saat di TKP, tiba-tiba sepeda motor Suzuki RC 100, Nopol S-2607-XZ yang dikemudikan Muksin (60), warga Dusun/Desa Perak, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang menyeberang.

Kanit Laka, Iptu Sulaiman menjelaskan, pada saat menyeberang diduga Muksin kurang hati-hati dan jarak sudah dekat dengan bus, maka bus PO Mira Nopol S-7165-US yang dikemudikan Sari Cahyono (55), warga Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang mencoba menghindar dengan membanting stir ke kiri. Akibatnya bus mengalami oleng dan terguling, lalu menabrak rumah warga milik Siram (73).

Dengan kejadian tersebut, dua penumpang bus PO Mira mengalami luka-luka, yakni Wiwik Sudarwati (51), warga Dusun/Desa Malangsari, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk dan Sunarsih (44), warga Dusun Jambe, Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

"Untuk penumpang bus yang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Perak untuk menjalani perawatan medis," terang Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Akibat kejadian Laka-lantas tersebut, kerugian materiil ditaksir kurang lebih sebesar empat puluh juta rupiah.

Faktor penyebab pada kecelakaan tersebut karena melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak menjaga jarak aman antara kendaraan yang didepan dan yang dibelakangnya.

Untuk itu selalu hati-hati dan waspada dalam berkendara. Apalagi mengingat saat ini muism hujan, sehingga jalan cenderung licin, dan juga banyak jalan berlubang dan bergelombang.

"Saat ini sudah ditangani Polantas Polres Jombang dan melakukan olah TKP. Untuk bus PO Mira masih proses evakuasi," pungkasnya. (yus/jek)